Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Diduga Kurang Perhatian Pemkab Bekasi Ratusan Hektar Sawah Terancam Gagal Panen

Senin, 29 Agustus 2022 | Agustus 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-29T16:02:53Z
Bekasi - Medialintaspublik.com

Belum maksimalnya pengerjaan normalisasi Kali Cikarang menjadi salah satu keluhan para petani dikarenakan menghambat pasokan air ke hilir yang menjadi kebutuhannya dalam bertani padi.

"Normalisasi sungai memang sudah berjalan namun belum maksimal. Sebab dari 32 kilo baru beberapa kilo saja yang dinormalisasi," ujar Cecep, petani Kp. Penombo RT 01/06 Pantai Harapanjaya Muara Gembong.

"Nah sekarang hambatannya dari Bendungan Srengseng Hilir sampai ke pintu air Pulau Bambu masih sangat dangkal dan belum dikeruk," ucap Cecep yang juga anggota PGR ini.

Hal itu pula yang menjadi keluhan masyarakat dan empat (4) Kepala Desa Sukakerta dan Sukaringin Kecamatan Sukawangi, Jayabhakti Kecamatan Cabangbungin serta Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muaragembong yang mencakup kurang lebih 1000 Ha selalu kekeringan dan gagal panen tiap tahun karena pasokan air sangat berkurang.

"Harapan kami masyarakat tolong dinormalisasi setuntas-tuntasnya untuk Kali Cikarang. Angkat lumpurnya dan bersihkan sampahnya yang berserakan," pungkas Cecep berharap. ( Red )
×
Berita Terbaru Update