Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

P2WKSS Tingkatkan SDM di Desa Wanajaya

Selasa, 01 November 2022 | November 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-01T15:01:44Z



SDM : Gubernur Jabar Ridwan Kamil berbincang dengan warga desa Wanajaya Kecamatan Cibitung beberapa waktu lalu.

CIBITUNG, Medialintaspublik.com – Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat & Sejahtera (P2WKSS) merupakan momentum untuk meningkatkan kepercayaan diri dan memperkuat karakter bagi masyarakat yang hidup di pedesaan.

 
Hal tersebut ditegaskan Kepala Desa Wanajaya, Nurdin Khalid. Katanya, peningkatan peranan perempuan dalam program P2WKSS mampu membawa dampak dan pengaruh yang sangat besar.
 
Terutama terhadap mental dan karakter masyarakat desa melalui peningkatan kualitas hidup perempuan dengan penyuluhan pengetahuan, keterampilan dasar, dan kegiatan sosial.
 
“Melalui program P2WKSS ini secara tidak langsung menjadi momentum untuk upgrade kualitas sumberdaya manusia di desa, terbukti saat kunjungan Gubernur Jabar, warga kita cukup percaya diri berkomunikasi dengan Kang Emil. Saya pastikan Presiden sekalipun warga kita akan tetap pada percaya diri yang sama,” ujar Nurdin pada Senin (31/10).
 
Nurdin menjelaskan, sebelumnya Kp. Rawa Lele Timur, yang menjadi lokus program P2WKSS mewakili Kabupaten Bekasi dalam ajang lomba tingkat Provinsi Jawa Barat, memiliki karakteristik penduduk yang cenderung tertutup dan enggan untuk membuka diri agar mau berkomunikasi dengan pihak luar. 
 
Namun, dengan adanya program P2WKSS memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat Kp. Rawa Lele Timur, khususnya para kader perempuan, dimana karakteristiknya berubah ke arah yang lebih positif.
 
“Jika dibandingkan dengan sebelum, adanya program P2WKSS ini tentu banyak perkembangan dan peningkatan dari sisi pengetahuan, kemampuan dan keterampilan. Program ini menjadi suatu sistem baru yang berhasil merubah tatanan dan kebiasaan penduduk di desa agar lebih terbuka pola pikirnya,” katanya (Red)
×
Berita Terbaru Update