Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Pj BUPATI DANI RAMDAN: OPTIMALKAN SISTEM DIGITAL dan PJU

Minggu, 13 November 2022 | November 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-13T11:10:15Z

Pj Bupati Dani Ramdan Berpidato Di Hari Perhubungan Nasional Dishub Bekasi yang berlokadi di Jalan Industri No 5,  Cikarang Utara. 

Cikarang, Medialintaspublik.com -
Sebagai ujung tombak pelayan masyarakat di bidang lalulintas (LALIN), jajaran  Dishub Kabupaten Bekasi harus mampu menelurkan inovasi baru agar pelayanan LALIN itu sendiri makin dirasakan oleh masyarakat secara optimal.

Demikian diucapkan Pj Bupati Dani Ramdan dalam pidatonya pada hari Perhubungan Nasional ke-52 Tingkat Kabupaten Bekasi di Dishub Bekasi yang berlokadi di Jalan Industri No 5,  Cikarang Utara baru-baru ini.

Dalam pidatonya, Dani Ramdan secara tegas menginginkan agar Dishub dapat melakukan pemanfaatan teknologi yang berbasis Sistem Digital agar bermanfaat langsung kepada masyarakat, sebab sistem tersebut sangat efekti dan efesien dan juga merupakan terobosan baru dalam mengatasi keterbatasan personel  Dishub serta menjadi solusi positip dalam menangani permasalahan transformasi di Kabupaten Bekasi.

Dishub sendiri, ujarnya: "telah memiliki Command Center yang terhubung ke CCTV di berbagai titik. Sistem ini sangat meringankan beban tugas personil yang jumlahnya sangat terbatas itu."

Demikian halnya dengan tugas memantau kemacetan LALIN dan masalah lainnya akan dengan mudah terdeteksi oleh penggunaan sistem Digital ini sehingga akan mudah untuk mengatasinya.

Secara khusus: saya instruksikan agar mulai momen ini dishub punya tanggung-jawab penuh untuk mengelola Penerangan Jalan Umum (PJU)  di tiap ruas jalan dengan berbasis pada pemanfaatan tenaga surya.
Banyak keluhan masyarakat yang masuk ke saya, bahwa PJU yang terpasang atau yang sudah ada, mengalami kerusakan. Artinya, dalam waktu dekat ini PJU sudah berfungsi seluruhnya.

Diakhir pidatonya, Dani Ramdan mengharuskan ada skala prioritas Dishub di tempat-tempat mana saja segera mendesak PJU dipasang, dengan tujuan agar tingkat kriminalitas dapat ditekan.

Menanggapi isi pidata Pj Bupati Dani Ramdan, Kadis Perhubungan yang akrab disapa dengan sebutan Yana, mengatakan: " ini akan menjadi tantangan tersendiri dan kami akan berupaya semaksimal mungkin, walau tidak segampang membalikkan tangan. Kami termotivasi," ucapnya. (Ronal)
×
Berita Terbaru Update