Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Danyon Pelopor D Satbrimob Polda Metro Jaya Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Gading Serpong

Jumat, 30 Desember 2022 | Desember 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-30T23:57:53Z


TANGERANG - Medialintaspublik.com
Pelaksana Tugas Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya AKBP Budi Prasetya, S.I.K, M.si melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” bersama warga RT 01/05 Desa Curug Sangereng Gading Serpong, Jumat, 30 Desember 2022 sore. 

Bertempat di Masjid Jami Muhajirin Lautze Gading Serpong, AKBP Budi Prasetya menampung aspirasi warga yang menghadirinya terkait peningkatan Kamtibmas dan kondusifitas wilayah.

Dalam pantauan wartawan, kegiatan Jumat Curhat di wilayah hukum Polsek Kelapa Dua Polres Tangerang Selatan dihadiri langsung oleh Plt Danyon D Pelopor Satbrimob PMJ AKBP Budi Prasetya, Wadanyon AKP Imron Wahyudi, S.H, M.Si, anggota Binmas Polres Tangerang Selatan, Kanit Binmas Polsek Kelapa Dua Iptu Toto beserta anggota, Babinkamtibmas Bripka Bambang Kalis, anggota Pokdar Kamtibmas, Ketua RW, Ketua Karang Taruna, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Di hadapan warga yang hadir, AKBP Budi Prasetya mengatakan bahwa Jumat Curhat merupakan salah satu terobosan Polri untuk lebih mendekat dengan masyarakat. 

"Dengan terciptanya kedekatan antara polisi dengan masyarakat maka akan tercipta Harkamtibmas yang baik," kata AKBP Budi Prasetya.

Menurut dia, Polri tidak akan maksimal menjaga keamanan dan ketertiban tanpa adanya dukungan dan peran serta dari masyarakat. 

"Kita tidak bisa mengoptimalkan tugas Kepolisian tanpa adanya peran masyarakat dalam menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif," terang AKBP Budi Prasetya. Karenanya, kegiatan ”Jumat Curhat” diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan sinergitas Polri dengan masyarakat di setiap tempat bertugas.

“Sesuai arahan pimpinan yakni bapak Kapolri, maka anggota Polri harus sering hadir di tengah masyarakat dan dapat memberikan manfaat kebaikan sehingga keberadaannya semakin dicintai masyarakat,” jelasnya. 

Berbagai keluhan disampaikan warga terkait pelaksanaan kegiatan pengamanan di Desa Curug Sangereng Gading Serpong.

Seperti diungkapkan Ketua BPD Desa Curug, Abdullah Raga yang meminta agar polisi lebih sering bertatap muka dengan masyarakat. 

"Saya ingin kegiatan seperti ini lebih sering diadakan pak agar kita dapat menyampaikan permasalahan dan uneg-uneg terkait pelayanan," kata Abdullah Raga.

Menurut dia, Desa Curug hingga saat ini masih terbilang kondusif dan aman dari gangguan Kamtibmas. 

"Alhamdulillah wilayah Anggris masih aman, tidak ada keributan warga dan semoga selamanya tetap kondusif," tambah pengurus Pokdar Kamtibmas, Hasan Basri.

Meski begitu, timpal Sekdes Oguk, anggota polisi harus menambah kegiatan patroli dikarenakan masih maraknya balap liar di wilayah Gading Serpong.

"Pelaksanaan kegiatan keagamaan juga harus sering dipantau oleh aparat kepolisian," kata Kholiq, tokoh masyarakat setempat. 

Dia meminta polisi lebih sering bertatap muka dengan masyarakat dan sering melalukan patroli ke perumahan untuk mengantisipasi kemajemukan warga.

Menanggapi curhatan warga, AKBP Budi Prasetya berjanji akan menyampaikannya ke Kapolda Metro Jaya. 

"Usulan pak Hasan Basri akan disampaikan ke pimpinan, dalam hal ini Kapolda Metro Jaya dan semoga kehadiran Polri di tengah-tengah semakin ditingkatkan sehingga masyarakat merasa lebih aman dan nyaman," kata AKBP Budi Prasetya.

Adapun jika terjadi masalah di lingkungan, masyarakat disarankan untuk segera melapor ke Polsek Kelapa Dua melalui Babinkamtibmas atau datang langsung ke Polsek Kelapa Dua. 

"Segara melapor jika ada masalah di lingkungan atau terjadi keributan antar warga, dan harap maklum jika dalam penanganannya agak lambat saat ada kendala keterbatasan personil," ucapnya.

Terkait kegiatan keagamaan, AKBP Budi Prasetya berharap semua pihak dapat saling menjaga sikap dan saling toleransi antar umat beragama. 

"Kita jaga toleransi sesama umat beragama, dan tidak boleh ada yang melarang kegiatan keagamaan karena hak beragama adalah hak yang paling hakiki dimiliki oleh manusia. Semoga tidak ada intoleransi di wilayah Kampung Anggris yg sudah adem ayem ini dan tidak ada konflik sosial," ucapnya.

Ditambahkan KBP Budi Prasetya bahwa keberadaan Brimob merupakan bagian dari Polri yang mempunyai tugas pokok menangani kejahatan intensitas tinggi seperti teroris, demonstrasi, bom dan zaat kimia. 

"Tugas kita menangani kejahatan intensitas tinggi dan membackup keamanan wilayah apabila wilayah sudah tidak mampu menangani," pungkas AKBP Budi Prasetya.

Sekitar pukul 17.00 wib, giat Jumat Curhat ditutup dengan pemberian cenderamata kepada tokoh masyarakat dilakukan oleh Danyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya AKBP Budi Prasetya. (***)
×
Berita Terbaru Update