Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Kepala Sekolah SD Negeri Karang Mukti 02 Lemah abang Apresiasi Bangunan Baru"

Minggu, 25 Desember 2022 | Desember 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-26T04:41:57Z

Kab. Bekasi - Medialintaspublik.com
Mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi, atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian PUPR mendapat tugas tambahan untuk melakukan percepatan pembangunan dan rehabilitasi sebanyak 10.000 sekolah dan madrasah di seluruh Indonesia pada 2019-2024. 

SD Negeri Karang Mukti 02 Kp Lemahabang Kecamatan Karang Bahagia Kab Bekasi Jawa Barat Salah satu Sekolah Dasar Negeri yang mendapatkan bantuan rehab total bangunan Sekolah yang sudah lapuk termakan usia.
Suryana selaku Kepala sekolah SD Negeri Karangmukti 02 kab BEKASI .Dapat Bantuan Rehab kelas baru,yang bersumber dari APBD kab Bekasi Tahun 2022 senilai Rp.1.278.364.160.
 ucapan terima kasih dari kepala sekolah ini katanya, Bangunan SD Negeri Karang Mukti 02 berlantai Dua kini jadi bagus dan kokoh, sehingga kegiatan belajar mengajar pun dapat berjalan dengan aman dan lancar. kerusakan akibat terjadinya kelapukan sekolah ini, mendapat perhatian pemerintah. sekolah ini terletak di Kp. Lemahabang kecamatan Karang Bahagia Kab Bekasi. Jawa Barat
Ruang kelas yang tampak lapuk ini semula dikawatirkan ambruk, diakui pihak sekolah, sebelum terjadi rehab bangunan SD Negeri Karang Mukti 02 sudah lapuk dimakan usia. Sehingga sangat dikhawatirkan terjadi musibah ambruknya bangunan sekolah INI.

Namun kini para guru maupun siswa dapat bernapas lega, berkat upaya yang sedemikian rumit pihak sekolah, akhirnya pemerintah daerah melalui Disdik Kabupaten Bekasi memberi respon baik, kini bangunannya sudah kembali bagus serta bisa digunakan untuk belajar mengajar dengan tenang dan nyaman.

Suryana selaku Kepala Sekolah SD Karang Mukti 02 sangat mengapresiasi turunnya bantuan dari pemerintah daerah untuk pembangunan ruang kelas yang rusak karena sudah dimakan usia.

” Kami tentunya sangat berterima kasih sekali kepada Dinas pendidikan.Ditjen Cipta Karya.Kementrian PUPR Dan kepada semua Pihak yang telah terlibat.dengan adanya bantuan anggaran perbaikan atau rehab ruang kelas dari pemerintah daerah,” ucap Suryana pada awak media.   

Menurut pengamatan awak media masih terdapat 5 ruang kelas yang sudah lapuk termakan usia.ada Dua kelas yang berada di dekat pintu masuk Sekolah berada disisi jalan yang merupakan tampilan depan ketika melintas melewati SD Karang Mukti 02 terlihat bangunannya sudah lapuk termakan usia.keramik lantai Sekolah pun sudah rusak tidak sejajar dengan pundasi bangunan Sekolah yang tampak turun.
Hal senada pun diucapakan suryana selaku Kepala Sekolah SD Negeri Karang Mukti 02.

Dirinya berharap, untuk kedepannya pihak Pemerintah Kabupaten  Bekasi melalui dinas terkait, bisa kembali mengucurkan anggaran untuk pembangunan ruang kelas baru.terutama untuk pembangunan Dua kelas yang berada di dekat pintu masuk Sekolah yang sudah lapuk termakan usia.dapat terealisasi Seperti sekolah-sekolah yang ada di sekolah lainnya,” harap Suryana

Ucapan terimakasih juga diucapakan oleh Ahmat Hariri S.pd selaku bendahara Sekolah SD Karang Mukti 02 Hal senadapun diucapakan. saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Kab bekasi dan Dinas Pendidikan, Pihak PUPR .Cipta Karya beserta Pihak Pihak yang terlibat yang sudah menurunkan anggaran dan terealisasinya pembangunan rehab ruang kelas Baru. Kami merasa senang, karena anak-anak bisa belajar dengan nyaman,”tutupnya

Semoga dengan fasilitas yang baik blajar mengajar memberikan pengajaran yang lebih baik maksimal sekolah berpredikat baik.***(Henryanto Simanjuntak)
×
Berita Terbaru Update