Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

HUT ke-50 PDI PDIP di JIExpo Jakarta Dibanjiri Berbagai Kader dan Petinggi Bangsa

Selasa, 10 Januari 2023 | Januari 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-10T09:06:12Z




Jakarta - Medialintaspublik.com
Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan HUT ke-50 PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023). Dalam kesempatan tersebut, salah satu kader PDIP itu mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-50 kepada PDIP.
Sementara Hendriek L Sihotang, Bacaleg PDIP untuk dapil ix provinsi jawa barat wilayah kabupaten bekasi turut mengucapkan Selamat HUT ke 50 PDI-P.
Hendriek yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu (DPD PBB) Jawa Barat mengucapkan terima kasih atas kebersamaan yang dibangun oleh PDI-P.
Hendriek juga menyambut baik pidato Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, juga Presiden Jokowi.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tampak hadir di lokasi acara JIExpo, Kemayoran, DKI Jakarta itu.
Ganjar langsung masuk ke dalam Hall A Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, setibanya di HUT PDIP, Selasa (10/1/2023). Di dalam gedung, Ganjar diajak berfoto oleh kader-kader PDIP.

Petinggi PDIP mulai dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri maupun Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat berada di panggung lapangan JIExpo Kemayoran untuk menghadiri apel akbar terlebih dahulu.

Lebih jauh Jokowi menyampaikan, "Atas nama pemerintah, masyarakat, bangsa, dan negara saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-50 pada Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri dan seluruh kader PDIP dari Sabang, Merauke, Miangas, dan Pulau Rote," ujar Jokowi.

Menurut kepala negara, PDIP sudah menjadi partai yang matang lantaran sudah melewati perjalanan panjang berisi pahit-getir, jatuh-bangun, untuk menjadi partai yang besar seperti sekarang.

Jokowi juga memuji PDIP sebagai partai yang menjadi kekuatan pemersatu bangsa. PDIP juga menjadi partai yang konsisten menjaga empat pilar, yaitu NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.
Sementara itu, Gibran Rakabuming duduk bersama kader PDIP lainnya. Selain Gibran, sederet tokoh turut hadir di antaranya Ahok yang mengenakan baju berwarna merah.

Ahok duduk di belakang barisan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hadir mengenakan batik warna cokelat, Heru duduk di barisan depan.
masukkan script iklan disini
Para menteri yang sudah hadir terlihat di arena HUT ialah Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Luar Negeri Marsudi, Menteri ATR/ Kepala BPN Marsekal Hadi Tjahjanto Kepala BIN Budi Gunawan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Di baris kedua juga terlihat Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Menteri ESDM Arifin Tasrif, juga terlihat tokoh seperti AM Hendropriyono yang hadir di pembukaan HUT.

Puan Maharani sebelumnya menjawab kemungkinan soal kejutan yang akan diumumkan Megawati Soekarnoputri di acara HUT ke-50 PDIP. Puan menerka kejutan Megawati itu bisa saja soal penentuan capres dan cawapres yang diusung di 2024.

"Ya pastinya. Setiap ulang tahun kan ada surprise, tapi namanya surprise saya juga nggak tahu. Yang tahu cuma Ibu Ketua Umum surprise akan disampaikan," kata Puan usai memberikan arahan dalam acara bimbingan teknis (bimtek) anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Fraksi PDIP di Hotel Paragon, Jakarta, Senin (9/1).

Puan tak menutup kemungkinan Megawati akan mengumumkan capres dan cawapres usungan PDIP di acara HUT. Puan sendiri mengaku masih bakal menunggu pidato yang disampaikan Megawati besok.

"Ya bisa saja, kita tunggu besok. Karena memang dalam pidatonya bisa kan pidatonya nggak semua pidatonya semua isinya kita tahu. Pidato ketua umum itu kan ada yang dari hati, ada yang dari pikiran, ada yang memang sudah tercatat," kata Puan.
(Red)
×
Berita Terbaru Update