Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 HBSK Berlangsung Meriah

Jumat, 27 Januari 2023 | Januari 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-28T06:25:31Z



Jakarta, Medialintaspublik.com

Hal yang tidak disangka oleh panitia sebelumnya, acara Natal dan Tahun Baru pada 22 Januari 2023 lalu di gedung Merga Silima, Cibubur berjalan sukses dan lancar. Peserta yang hadir luar bisa, 500 anggota HBSK se Jabodetabek memadati gedung besar yang disiapkan panitia. Acara Natal dan ekaristi bahasa Simalungun yang dipandu Romo Petrus Sidabalok dengan tekun diikuti umat hingga seremoni missa usai.

Pastor Petrus Sidabalok saat memberi siraman rohani

Dalam acara yang dihadiri oleh umat Katolik Simalungun yang meriah ini berkat adanya kerinduan dan nostalgia umat dan sekaligus mengenang desanya dan saling bertemu dengan saudara, kerabat sekampung, terutama anak rantau yang telah bermukim lama di Jabodetabek. Saat memberi siraman rohani, Romo Petrus Sidabalok mengajak umatnya agar menjadi penjala manusia, terutama ke arah yang baik. Jadilah umat Katholik sejati, peran umat sangat dibutuhkan membangun negeri ini, ujar Petrus dengan santun dalam bahasa Simalungun. Romo muda ini juga mengisahkan sekelumit perjalanan hidupnya hingga diutus Tuhan jadi penjala manusia yang dikisahkan Santo Petrus ribuan tahun lalu.

Saat pelantikan pengurusan HBSK periode 2023 - 2026 oleh Dewan Penasehat V Arifin Purba

Usai acara ekaristi HBSK ( Harungguan Bolon Simalungun Katholik) dilanjutkan acara pelantikan pengurus baru HBSK yang dilantik (Patappe Sihilap) oleh V Arifin Purba itu, juga dihadiri penasehat Ir Titus Purba. Dengan ini saudara dan semua unsur Ketua saya lantik, jadilah pengurus baru yang kreatif, aktif dan berkualitas untuk memenuhi keinginan dan kerinduan umat Katholik Simalungun, tambah Arifin Purba memberi pesan dengan semangat. Ketua HBSK yang baru Sion Purba Tanjung, didampingi Sekretaris Jenderal Nikolas Saragih, dan Bendara Rosdiana br Purba. Disaksikan para tokoh Simalungun dari berbagai kalangan yang bermukim di Jabodetabek. Ke depan kita akan buat lagi acara serupa dengan lebih baik demi terwujudnya keinginan dan kerinduan anggota yang bernafaskan adat, seni budaya, dan lainnya. Tanpa dukungan kita semua tentu tidak akan terlaksana dengan baik, Horas Simalungu Katholik, kata Sion Purba Tanjung bersemangat.
Bravo HBSK...... (A.P.)

×
Berita Terbaru Update