Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Camat Cabangbungin Kunjungi Warga Terdampak Banjir di Desa Setiajaya dan Lenggahsari

Selasa, 28 Februari 2023 | Februari 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-01T03:26:23Z



Camat Cabangbungin, Asep Buhori meninjau warga yang terdampak banjir di Desa Setiajaya Kecamatan Cabangbungin, pada Selasa (28/2/2023).


CABANGBUNGIN, medialintaspublik.com - Camat Cabangbungin Asep Buhori mengunjungi warga yang terdampak banjir di Desa Setiajaya dan Desa Lenggahsari akibat luapan Sungai Citarum dan Ciherang. 

Asep mengatakan, ada empat desa di Kecamatan Cabangbungin yang terdampak banjir yakni Desa Sindangsari, Desa Lenggahsari, Desa Jayalaksana dan Desa Setiajaya. 

"Untuk penanganan, kami sudah berkoordinasi dengan dinas terkait seperti BPBD dan Dinas Sosial, dan melakukan assesment untuk kebutuhan masyarakat yang terkena dampak banjir," katanya saat meninjau warga terdampak banjir di Desa Setiajaya pada Selasa (28/2/2023). 

Asep menyampaikan, warga yang terdampak banjir di wilayahnya sekitar 3.000 Kepala Keluarga (KK) yang berada di empat desa. 

"Ya, kami akan membuat tenda pengungsian di Desa Setiajaya serta dapur umum untuk keperluan warga, " katanya. 

Dia menuturkan, genangan air di wilayahnya mencapai 30-60 cm. Sebagian besar air masuk di halaman rumah, tetapi ada juga beberapa rumah warga yang terendam.

"Untuk warga yang rumahnya terendam, kita langsung evakuasi ke tenda pengungsian agar lebih aman," ujarnya. 

Dirinya menghimbau masyarakat agar waspada ketika hujan turun lebih dari satu jam dan segera mengamankan barang-barang berharga. 

"Saya juga mengimbau warga untuk menjaga kesehatan dan mencabut aliran listrik ketika air masuk dirumah," terangnya. (M.M)

×
Berita Terbaru Update