Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Menjelang Musim Haji, Ineu Wakil Ketua DPRD JaBar Berikan Pencerahaan kepada Calon Jemaah Haji

Minggu, 18 Juni 2023 | Juni 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-19T04:48:44Z


Bekasi - Medialintaspublik.com

Menjelang musim haji tahun ini, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari atau akrab disapa Teh Ineu membagikan sejumlah tips persiapan penting bagi jemaah haji asal Jabar yang berencana beribadah ke tanah suci Mekah.

Bendahara DPD PDIP Jabar itu menekankan pentingnya persiapan fisik dan mental serta pemahaman mendalam terhadap prosedur dan adab haji.

Sebab menurutnya, keberhasilan ibadah haji bukan hanya ditentukan oleh kesempatan untuk sampai di tanah suci saja, tetapi juga persiapan yang baik dan pemahaman yang benar,

"Yang paling utama adalah kesiapan fisik dan mental, karena haji bukan hanya soal berjalan kaki antara tempat-tempat suci, tetapi juga menghadapi berbagai kondisi dan tantangan," jelasnya.

"Saya menyarankan calon jemaah untuk berolahraga teratur dan menjaga pola makan sebelum keberangkatan," tambahnya.

Teh Ineu pun menyarankan calon jemaah untuk mempelajari tata cara dan adab haji secara mendalam. 

"Sebaiknya gunakan waktu menjelang keberangkatan untuk belajar dan memahami rukun dan sunnah haji, serta adab-adabnya," saran Teh Ineu.

Selain itu, Teh Ineu mengingatkan pentingnya persiapan logistik serta menekankan bahwa calon jemaah haji harus mempersiapkan keperluan pribadi seperti perlengkapan shalat, obat-obatan serta peralatan lainnya.

"Persiapkan segala sesuatu dengan matang, termasuk perbekalan dan peralatan pribadi. Jangan lupa membawa obat-obatan pribadi dan peralatan shalat, serta menyiapkan segala kebutuhan dengan baik," terang Teh Ineu.

Teh Ineu juga menghimbau calon jemaah haji untuk memanfaatkan layanan bimbingan haji yang disediakan oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah. 

"Layanan ini sangat berguna untuk mempersiapkan diri, baik secara fisik dan mental serta memahami tata cara haji," tuturnya.

Mengakhiri pembicaraan, Teh Ineu berpesan kepada calon jemaah haji Jabar untuk menjaga kesehatan dan kebugaran mereka sebelum dan selama pelaksanaan ibadah haji. 

"Semoga tips ini bisa membantu anda semua dalam persiapan ibadah haji anda. Selamat beribadah dan semoga mendapatkan haji yang mabrur," harap Teh Ineu memungkasi. ( ***** )
×
Berita Terbaru Update