Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Pj Bupati Bekasi Dampingi Gubernur Jabar Melakukan Peletakan Batu Pertama PT Hyundai Battery Indonesia

Kamis, 01 Juni 2023 | Juni 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-01T14:39:27Z



CIKARANG PUSAT, medialintaspublik.com - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Industri Baterai Kendaraan Listrik, PT Hyundai Battery Indonesia, di kawasan Industri GIIC Deltamas, Sukamahi, kecamatan Cikarang Pusat pada Rabu (31/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Dani Ramdan mengapresiasi Hyundai Energy Indonesia yang menjadikan Kabupaten Bekasi sebagai lokasi investasinya. Hyundai Energy membangun sebuah pabrik yang akan memproduksi baterai untuk kendaraan listrik. 

"Saya bangga Kabupaten Bekasi kembali menjadi tempat lokasinya pembuatan baterai mobil listrik ini, dengan dibangunnya Hyundai Energy Indonesia di Kabupaten Bekasi, ini menjadi bukti nyata bahwa Kabupaten Bekasi semakin menjadi magnet bagi para investor yang akan membangun bisnisnya di sini," ungkapnya. 

Dani juga mengatakan, kendaraan listrik menjadi salah satu solusi untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan menghadapi tantangan perubahan iklim.  

"Semoga ini bisa lebih baik menjaga kelestarian alam, khususnya di Kabupaten Bekasi, kami juga berharap, perkembangan industri otomotif yang inovatif, juga dapat memberikan dampak positif pada lingkungan sekitar, sebagai solusi masalah Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, dengan dibangunnya Hyundai Energy Indonesia, diharapkan dapat memproduksi bus listrik sebagai transportasi umum bagi masyarakat Indonesia. 

"Kami berharap Hyundai dapat memproduksi bus listrik, karena masyarakat tidak hanya membutuhkan mobil pribadi tapi juga transportasi umum," ujarnya. (Pnd/MM)

×
Berita Terbaru Update