Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Dani Ramdan Minta Industri Manufaktur Terapkan Green Industry untuk Tekan Polusi Udara

Kamis, 31 Agustus 2023 | Agustus 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-01T04:16:45Z



Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Grand Opening Ceremony Sugihara Hyundai Automotive di Kawasan Delta Silicon 6 Lippo Cikarang, pada Kamis (31/08/2023). 


CIKARANG PUSAT, medialintaspublik.com  - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mendorong seluruh industri manufaktur di Kabupaten Bekasi untuk menerapkan green industry atau industri hijau. Langkah tersebut sebagai salah satu upaya untuk mengurangi dampak emisi yang mencemari lingkungan. 

"Terkait dengan sedang naiknya isu masalah pencemaran udara lingkungan. Jadi saya minta industri-industri di Bekasi semakin memperhatikan aspek kebersihan, baik udara, air, maupun tanah supaya tidak terjadi polusi yang semakin meningkat," kata Dani Ramdan saat menghadiri Grand Opening Ceremony Sugihara Hyundai Automotive di Kawasan Delta Silicon 6 Lippo Cikarang, pada Kamis (31/08/2023).

Sebagai manufaktur yang memproduksi sparepart otomotif, Dani Ramdan menilai kehadiran Sugihara Hyundai Automotive ini dinilai relevan untuk memenuhi pasokan sparepart yang dibutuhkan industri otomotif besar yang notabene saat ini banyak berdiri di Kabupaten Bekasi.

"Saya kira ini industri yang paling relevan yang bisa didirikan di Bekasi, yang sekarang menjadi pusat industri otomotif. Jadi apapun produk sparepart otomotif sangat pas untuk bergabung disini sehingga menjadi ekosistem yg besar, di sini ada berbagai merk besar baik Hyundai, Wuling, Suzuki, dan semuanya butuh sparepart," ungkapnya. 

Mengenai penyerapan tenaga kerja dengan hadirnya manufaktur baru di wilayahnya, Dani Ramdan menegaskan, bahwa Pemkab Bekasi terus berkomitmen mengawal perluasan tenaga kerja lokal agar menjadi prioritas di setiap perusahaan industri yang ada di Kabupaten Bekasi.  

Saya sudah ngobrol dengan Presdir mereka juga tentu akan menyerap tenaga kerja terbaik diutamakan lokal dengan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Setiap perusahaan wajib melaporkan penyerapan tenaga kerja dan lowongan informasinya," jelasnya. 

Sementara itu, Meidia Safitri selaku Perwakilan Sugihara Hyundai Automotive menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Bekasi yang turut hadir memberikan dukungan kepada pelaku dunia industri untuk berkolaborasi membangun Kabupaten Bekasi. 

"Kami sangatlah berterimakasih atas kehadiran Pj Bupati Bekasi, karena perhatian khusus seperti inilah yang membuat kami tambah semangat dan spirit yang sangat luar biasa. Kami harap hubungan baik antara Hyundai dan Pemkab Bekasi dapat terus terjalin dengan baik, sehingga dapat berkolaborasi baik dalam penyerapan tenaga kerja, program CSR, lingkungan, ataupun hal lain yang dapat disesuaikan dengan program pemerintah yang selalu kita dukung," terangnya. 

Mei menambahkan, sejalan dengan yang disampaikan Pj Bupati Bekasi, Sugihara Hyundai Automotive terus berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah menangani isu lingkungan khususnya polusi udara yang saat ini tengah meningkat. 

"Kami berusaha keras untuk menggunakan alat-alat industri yang ramah lingkungan, yang tidak banyak membuat dampak besar terutama polusi. Sehingga tentunya bahan baku yang menjadi dasar pembuatan akan dipikirkan dengan baik sehingga tidak menimbulkan dampak lingkungan khususnya di Kabupaten Bekasi," terangnya (ADV Humas)

×
Berita Terbaru Update