Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Tujuan Utama Investasi, Kabupaten Bekasi Siap Dukung Program Pemerintah Pusat

Rabu, 16 Agustus 2023 | Agustus 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-17T01:50:03Z


Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengikuti Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bekasi, dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, pada Sidang Tahunan MPR RI, di Gedung DPRD, Cikarang Pusat, Rabu (16/08/2023).


CIKARANG PUSAT, medialintaspublik.com - Kabupaten Bekasi sebagai daerah industri yang menjadi tujuan utama investasi, siap mendukung pemerintah pusat agar postur pendapatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) terus meningkat.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan usai mengikuti Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bekasi, dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, pada Sidang Tahunan MPR RI, di Gedung DPRD, Cikarang Pusat, Rabu (16/08/2023).

"Ya, kita optimistis, keuangan negara terus membaik, seiring dengan berakhirnya pandemi, iklim investasi di Indonesia juga semakin membaik. Kabupaten Bekasi sebagai destinasi unggulan yang utama, siap mendukung itu semua," tandasnya.

Dani berharap, meningkatnya pendapatan APBN akan berimplikasi terhadap peningkatan transfer keuangan dari pusat ke daerah.

Ia menandaskan, pembangunan di daerah harus menjadi bagian integral dari pembangunan nasional. Bukan hanya dari aspek infrastruktur, tapi juga pembangunan ideologi, sosial dan politik.

"Apalagi tahun depan, kita menghadapi tahun politik, tapi kita juga sudah menyiapkan secara dini agar kondusivitas yang telah terbangun ini tetap terjaga," ujarnya.

Terkait angka kemiskinan ekstrem dan stunting, Dani bersyukur karena angka stunting di Kabupaten Bekasi terus menurun.

"Kita mengikuti target nasional, angka stunting kita paling tinggi 14 persen, kalau bisa di bawah itu. Kemudian kemiskinan ekstrem di bawah 1 persen, mudah-mudahan bisa tercapai," ucapnya. (ADV Humas)

×
Berita Terbaru Update