Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

SMA N 3 Cikarang Utara Tingkatkan Kedisplinan untuk menuju Keberhasilan

Minggu, 06 Agustus 2023 | Agustus 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-07T05:18:27Z


Bekasi, Medialintaspublik.com
Untuk mewujudkan peningkatan mutu sekolah maka SMA Negeri 3 Cikarang Utara Kabupaten Bekasi melakukan pembenahan disiplin dengan meningkatkan penerapan aturan sekolah bagi siswa, pegawai maupun guru.
Yang pertama dilakukan adalah menyangkut kehadiran tepat waktu. Hal ini dilakukan untuk mengaktifkan pemanfaatan waktu yang ada.
Untuk hal ini, kebijakan yang diambil sekolah adalah memberikan sangsi bagi Guru, pegawai dan murid yang terlambat. Dan bagi guru dan pegawai yang terlambat mendapat peringatan dan pembinaan dari kepala sekolah dan bagi murid yang sering terlambat diberikan teguran atau peringatan dan sampai pemangilan orang tua murid untuk memberi pengarahaan agar anaknya diperhatian supaya jangan terlambat masuk sekolah kata Humas SMAN 3 Cikarang Utara Kabupaten Bekasi Bapak Karyani Bid. Humas. Demikian siswa dan guru hingga saat ini sangat jarang yang terlambat.
Orangtua Siswa mendukung kebijakan sekolah yang bertujuan untuk membentuk anak didik yang berakhlak baik.
“Ketaatan dan kedisiplinan melakukan aturan sekolah adalah sesuatu yang paling mendasar bagi semua warga sekolah. Kepala Sekolah senang karena orangtua mendukung dan terbukti tidak ada siswa yang terlambat”.
Sebagaimana fungsinya Kepala Sekolah yaitu sebagai Pembina bagi bawahan, melakukan pembinaan bagi guru yang belum sepenuhnya mentaati aturan sekolah atau belum sepenuhnya menjalankan tugasnya dengan baik. Reaksi aktif dari kepala sekolah ini menghasilkan perubahan signifikan bagi penerapan aturan sekolah.
Sebagai bentuk pembinaan karakter lainnya bagi siswa SMAN 3 Cikarang Utara Kabupaten Bekasi yaitu dengan lebih mengaktifkan pembinaan dibidang ekstrakulikuler. Hal ini dilaksanakan secara rutin dan sudah terprogram sehingga semua jenis eskul yang ada dapat berjalan dengan baik.
Kepala Sekolah berkeinginan untuk segala upaya dalam memajukan mutu dan kwalitas pendidikan disekolah yang beliau pimpin, khususnya dalam meningkatkan minat membaca para peserta didiknya sehingga mampu menjadi generasi bangsa yang mapan, professional, mandiri dan beraklak baik.
Untuk itu Ibu Yuliana. selaku Kesiswaan Sekolah di SMAN 3 Cikarqng Utara terus menasehati dan menanamkan kepada seluruh anak didiknya disela sela kegiatan KBM berlangsung untuk selalu banyak membaca yang positif karena itulah sumber dari ilmu.
Hasil pembinaan ini membuahkan keberhasilan siswa meraih berbagai prestasi di berbagai bidang. Dan Siswa diterima di Perguruan Tinggi Negeri yang menjadi idaman anak-anak sekolah, kata Kepala Sekolah dan Guru guru SMA N 3 Cikarang Utara. Poltak. S

×
Berita Terbaru Update