Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Pimpin Upacara Sumpah Pemuda, Sekda Kabupaten Bekasi Ajak Pemuda Bangun Optimisme Majukan Indonesia

Sabtu, 28 Oktober 2023 | Oktober 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-28T15:05:58Z




CIKARANG PUSAT, medialintaspublik.com - Pemerintah Kabupaten Bekasi melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia” di Plaza Pemkab Bekasi, Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat, pada Sabtu (28/10/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi, diikuti oleh pimpinan perangkat daerah para camat dan ASN di lingkungan Pemkab Bekasi, unsur Forkopimda, para pelajar SMP dan SMA serta organisasi kepemudaan.

Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi dalam sambutannya, menyampaikan, pemerintah telah membuka luas partisipasi pemuda pemudi untuk mewujudkan harapan masa depan Indonesia, dengan membangun optimisme kolektif bahwa sekarang pemuda mendapatkan tempat terhormat dalam pembangunan nasional.

Dedy mengatakan, posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi,
kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoaks, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya.

"Ya, tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur," imbuhnya.

Di sisi lain, lanjutnya, perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi.

Demikian halnya dengan tatanan sosio-kultural, politik, dan bahkan bisnis
yang dikontestasi, yang pada intinya, penguasaan oleh pemuda terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital menjadi sesuatu yang harus dikuasai.

"Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan, para pemuda Kabupaten Bekasi ke depan dapat terus berprestasi di berbagai bidang.

"Seperti yang sudah dibuktikan oleh para pemuda pemudi Kabupaten Bekasi yang tahun ini meraih banyak prestasi, baik di tingkat Jawa Barat dan nasional," ujarnya.

Selain itu, para pemuda pemudi Kabupaten Bekasi diharapkan bisa memiliki berkepribadian yang baik untuk memajukan cita cita bangsa, negara dan daerah, khususnya Kabupaten Bekasi.

"Pesan kami, bersama kita majukan Indonesia, sesuai tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini. Pemuda harus memiliki rasa optimisme untuk bisa mewujudkan Indonesia maju, dengan karya karya nyata untuk membangun Kabupaten Bekasi," ujarnya. (Panda/MM)

×
Berita Terbaru Update