Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Kejar Prestasi di Porpemda, Pemkab Bekasi Kembangkan Potensi Atlet dari ASN

Selasa, 28 November 2023 | November 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-29T00:04:06Z




KUNINGAN, medialintaspublik.com -- Pemerintah Kabupaten Bekasi akan melakukan langkah strategis dalam mengembangkan potensi atlet dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bekasi.

Untuk selanjutnya, para atlet akan dibina sekaligus dipersiapkan untuk menghadapi event Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Provinsi Jawa Barat selanjutnya.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, saat di temui di Venue Biliar, Porpemda XV Jawa Barat 2023, Barracuda Pool, Kabupaten Kuningan, Selasa (28/11/2023).

Iman mengatakan, formulasi tersebut menjadi salah satu evaluasi dari Porpemda XV Jawa Barat yang saat ini diikuti oleh kontingen Kabupaten Bekasi.

"Sejumlah bahasan akan dilakukan di tingkat Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi untuk memaksimalkan potensi atlet ASN yang nanti akan turun di Porpemda selanjutnya. Bagaimana bisa meningkatkan prestasi pada event Porpemda Jawa Barat ke depan," ujarnya.

Menurutnya, para atlet dari ASN yang turun di Porpemda harus ada peremajaan. Salah satunya dengan merangkum potensi atlet di kalangan ASN. Selanjutnya, mengikut sertakan atlet potensial pada tiap kejuaraan. Bila diperlukan, kata dia, pemerintah daerah akan secara rutin menggelar kejuaraan olahraga bagi para ASN.

"Pertama melakukan peremajaan, mencari atlet potensial tingkat pemerintah Kabupaten Bekasi dari para ASN," lanjutnya.

Strategi lain yang akan dilakukan yakni dengan mengakomodir semua potensi atlet para pegawai PPPK untuk mengejar target juara pada Porpemda Jawa Barat.

"Kita akan memprioritaskan PPPK sebagai atlet muda bertalenta, yang nantinya akan menjadi fokus dalam mengejar target di Porpemda Jawa Barat," bebernya. (Panda/MM)

×
Berita Terbaru Update