Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Produk Kerajinan Lokal dan Kuliner Kabupaten Bekasi Tampil di Aeon Mall Deltamas

Kamis, 23 November 2023 | November 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-23T15:34:02Z




CIKARANG SELATAN, medialintaspublik.com - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bekasi menandatangani Pinjam Pakai Bangunan dan Outlet Aeon Mall Deltamas untuk pengembangan bisnis segmen kerajinan lokal dan industri kreatif di Kabupaten Bekasi.

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan bersama Manajemen Aeon Mall Deltamas yang disaksikan langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan pada Rakerda Dekranasda Kabupaten Bekasi di Hotel Grand Zuri, Jababeka, Cikarang Selatan, pada Rabu (22/11/2023).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, produk kerajinan lokal yang nanti akan ditampilkan di Aeon Mall Deltamas berupa kerajinan seperti fashion, tas, kuliner, dekoratif sebagai upaya pendukung untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Ya, di kita produk UMKM kebanyakan makanan, maka dari itu kita kolaborasi dengan kerajinan dari Dekranasda, kebetulan di Jawa Barat ini hanya ada beberapa kota/kabupaten saja, ternyata potensinya ada di daerah kita," kata Dani Ramdan

Dani menyampaikan, kehadiran pihak swasta dinilai penting untuk memberikan dukungan seperti adanya pemberian pinjam outlet ataupun tempat untuk bisa berjualan di pasar modern.

"Ya, hari ini kita diberikan outlet space sudah komitmen bersama Aeon Mall dan Deltamas, selain itu mereka juga memberikan bantuan teknis berupa pelatihan produksi serta pemasarannya hingga nasional maupun internasional," terangnya.

Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan, mengatakan digelarnya Rakerda Dekranasda ini bertujuan untuk menyusun dan menyinergikan program dengan membangun kolaborasi bersama akademisi, komunitas, dunia usaha dan dunia industri.

"Kami berharap semua pegiat dalam kerajinan bisa memberikan hasil produk yang baik serta menciptakan berbagai inovasi dan bisa memberikan peluang pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi," ujarnya.(panda/mm)

×
Berita Terbaru Update