Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Monitoring Operasi Lilin 2023, Dani Ramdan Pastikan Perayaan Natal di Kabupaten Bekasi Berjalan Aman dan Lancar

Selasa, 26 Desember 2023 | Desember 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-27T04:13:36Z




CIKARANG SELATAN, medialintaspublik.com - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama jajaran Forkopimda melakukan monitoring Operasi Lilin 2023 dengan mengunjungi sejumlah gereja yang menggelar Misa Natal, pada Minggu (24/12/2023). Adapun Gereja yang dikunjungi yakni Gereja Trinitas Cikarang Selatan serta Gereja HKBP Cikarang Barat. 

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi, Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf. Riyanto, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf. Danang Waloyo, Ketua FKUB Kabupaten Bekasi Prof. Mahmud, Kasatpol PP Kabupaten Bekasi Surya Wijaya, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama lainnya.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menuturkan, kegiatan monitoring atau pengecekan ini dilakukan untuk memastikan perayaan Natal di Kabupaten Bekasi berjalan aman dan lancar, sekaligus memberikan support kepada aparat yang bertugas dalam pengamanan Operasi Lilin 2023.

"Alhamdulillah untuk pantauan malam ini, saya langsung didampingi oleh Danrem 051, Dandim, juga ada Kapolres Metro Bekasi, sejauh ini semua berjalan kondusif, tidak ada kendala sama sekali, dan saudara-saudara kita bisa melaksanakan ibadah Natal dengan baik, tertib, dan aman," ungkapnya usai kegiatan monitoring di Gereja HKBP Cikarang Barat. 

Sebagaimana diketahui, pada Operasi Lilin 2023 ini sebanyak 1.319 personel gabungan dari TNI/Polri serta seluruh instansi terkait diterjunkan untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), dan berlangsung selama 12 hari sejak tangga 22 Desember kemarin sampai tanggal 02 Januari 2024.

Dani juga mengimbau, agar masyarakat dapat terus menjaga toleransi dalam beragama, dengan saling menghormati perayaan keagamaan, dapat menjaga kondusivitas jelang malam pergantian tahun baru, serta meningkatkan kewaspadaan dan keamanan diri dan lingkungan sekitar saat memasuki libur panjang nanti. 

"Pada libur Nataru ini, untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan, perhatikan kondisi kesehatan dan kendaraannya, dan tidak lupa pastikan rumah yang tinggalkan aman, baik dari potensi kebakaran, pencurian, dan lainnya," imbaunya. (Panda/MM)

×
Berita Terbaru Update