Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Pj Bupati Bekasi Serahkan Rp 1,4 Miliar Bantuan Baznas untuk Palestina

Minggu, 10 Desember 2023 | Desember 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-11T16:52:54Z




JAKARTA, medialintaspublik.com - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, menyerahkan infak kemanusiaan Palestina dari masyarakat Kabupaten Bekasi berupa uang tunai sebesar Rp 1,4 Miliar kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia sebagai bentuk aksi kemanusiaan dan solidaritas terhadap rakyat Palestina yang menjadi korban agresi militer Israel. 

Simbolis penyerahan dilakukan oleh Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, didampingi Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri, kepada Wakil Ketua Baznas RI, Mo Mahdum, di Aula Achmad Subianto, Gedung Baznas RI, Jakarta, pada Kamis (7/12). 

Dani Ramdan mengatakan bantuan yang terhimpun dari Baznas Kabupaten Bekasi murni 100 persen diserahkan dan dipastikan akan sampai kepada rakyat Palestina secara utuh sehingga bisa membantu meringankan beban saudara kita.

Dana tersebut berasal dari seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi dan meluas ke beberapa lembaga organisasi keagamaan, pesantren, dan yayasan, yang dikumpulkan melalui Baznas Kabupaten Bekasi. 

Ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu sesuai kebutuhan rakyat Palestina dan mengecam segala bentuk aksi tidak manusiawi kepada Palestina.

“Harapannya tentu pertama kejadian bisa berakhir, bisa pulih, mendapat hak martabatnya kembali, kedua solidaritas yang terbangun bisa terus terpelihara.” ujarnya.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri mengatakan aksi solidaritas penggalangan dana dilakukan sejak adanya himbauan dari Baznas RI dan Pj Bupati Bekasi, terhitung sangat cepat agar bisa langsung diserahkan.

“Kami menghimpun dana Palestina ini mulai ada himbauan dari Baznas Pusat, Pj. Bupati Bekasi dan terhitung sangat cepat pengumpulannya sehingga bisa langsung diserahkan.” ujarnya. (ADV)

×
Berita Terbaru Update