Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Awal Tahun, Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi Raih Empat Penghargaan Tingkat Jawa Barat

Senin, 15 Januari 2024 | Januari 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-16T05:17:03Z


CIKARANG SELATAN, medialintaspublik.com - Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi membuka awal tahun dengan memborong empat penghargaan sekaligus setingkat Jawa Barat. Penghargaan tersebut diberikan pada acara Kantor Wilayah BPN Jawa Barat Awards Tahun 2023.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi, Darman Satia Halomoan Simanjuntak mengatakan, raihan penghargaan tersebut atas dasar prestasi Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi dalam menjalankan Program Strategis Nasional (PSN) maupun pelayanan rutin kepada masyarakat.

"Tentu ini adalah capaian yang sangat luar biasa, di program PSN yaitu PTSL kita meraih dua penghargaan. Di antaranya Capaian Kinerja Survei dan Pemetaan PBT PTSL RM <10.000 Ha Terbaik, dan Capaian Penyelesaian SHAT PTSL ASN 20.000 s.d 50.000 Tercepat," jelas Darman pada Senin (15/01/23).

Darman menjelaskan, Kantah Kabupaten Bekasi dalam capaian program PTSL di tahun 2023 telah berhasil menyelesaikan total sebanyak 20.000 bidang tanah yang tersebar di 43 desa se - Kabupaten Bekasi.

Selain menerima penghargaan dalam program strategis nasional, Kantah Kabupaten Bekasi juga berhasil meraih dua penghargaan lainnya. Termasuk keberhasilannya meraih predikat ZI (Zona Integritas) di tahun 2023.

"Kita juga berhasil meraih penghargaan sebagai Capaian Penyelesaian Wakaf Tertinggi melalui kolaborasi dengan Pemkab Bekasi dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi kurang lebih sebanyak 350 sertipikat wakaf. Lalu juga penghargaan atas Capaian Peraih Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Pembangunan Zona Integritas tahun lalu," katanya.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Fachrully Fratama menambahkan, seluruh penghargaan dan capain tersebut tak lepas dari peran dan kinerja seluruh pegawai Kantah Kabupaten Bekasi. Bahkan Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi juga terus memberikan motivasi kepada pegawainya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan mendongkrak kinerja dengan memberikan penghargaan Pegawai Terbaik Bulanan.

"Hal ini mungkin tak lepas dari motivasi yang kita lakukan dengan memberikan penghargaan kepada pegawai terbaik setiap bulannya, satu bagian loket dan satu pegawai kantor. Jadi secara pribadi mereka terus bersaing secara probadi untuk menunjukkan kualitas pribadinya, yang outputnya adalah terciptanya pelayanan yang baik," tambah Fachrully. (Panda/MM)

×
Berita Terbaru Update