Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Dani Ramdan Pastikan Kesiapan Pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi Berjalan Sesuai Rencana

Kamis, 08 Februari 2024 | Februari 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-08T09:02:31Z




BANDUNG, medialintaspublik.com - Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan memastikan kesiapan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam menghadapi Pemilu 2024 telah berjalan sesuai rencana.

Hal itu disampaikan Dani Ramdan saat menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilu 2024 di Wilayah Jawa Barat, yang berlangsung di Laga Tangkas Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, pada Rabu (7/2/2024).

Ia mengatakan, pengiriman logistik Pemilu di Kabupaten Bekasi berjalan dengan baik, dilihat dari mulai terdistribusinya logistik ke tingkat kecamatan, dilanjutkan ke tingkat kelurahan dan desa hingga dipastikan logistik akan terdistribusi ke seluruh TPS tepat waktu.

"Untuk kesiapan Kabupaten Bekasi sesuai rencana, logistik sudah mulai bergeser ke tingkat kecamatan, berarti tinggal dari kecamatan pada H-3 atau H-2 geser ke desa dan kelurahan, dan malamnya akan dipastikan masuk di semua TPS," tuturnya.

Terkait kesiapsiagaan di musim hujan, Dani mengatakan, Pemkab Bekasi juga telah melaksanakan berbagai upaya dengan menyiapkan langkah antisipasi bencana, melakukan rapat koordinasi, serta melaksanakan gladi dan apel kesiapsiagaan di tingkat Provinsi hingga Kabupaten.

"Itu sudah dilaksanakan berbagai upaya, ada gladi, ada rapat koordinasi, ada apel kesiapsiagaan baik tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menyampaikan arahan agar pemerintah daerah terus mendukung kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024 sehingga proses pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Februari 2024 nanti berjalan lancar. 

"Memastikan pengiriman logistik di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) tepat waktu serta tingginya partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih," ujarnya. 

Tak hanya itu, seluruh kepala daerah dan BPBD se-Jawa Barat juga diminta untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan menyiapkan rencana operasi jika nantinya pada proses tersebut terjadi bencana. 

"Prioritas kita semua adalah memastikan penyelenggaraam Pemilu berjalan lancar, aman, sesuai dengan prinsip-prinsip Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," jelasnya. (Propim/Panda/MM).

×
Berita Terbaru Update