Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

HUT Dekranas ke-44, Kabupaten Bekasi Pamerkan Kerajinan Lokal di Kota Solo

Rabu, 15 Mei 2024 | Mei 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-16T04:20:45Z





SOLO, medialintaspublik.com - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bekasi turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang diselenggarakan di Kota Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (15/5/2024). 

Acara tersebut dihadiri Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan. 

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menyatakan kebanggaannya atas partisipasi Kabupaten Bekasi dalam rangkaian acara HUT Dekranas ini, yang dimulai dari Pameran Produk UMKM, hingga Kirab Kriya Budaya yang diikuti sebanyak 102 kendaraan hias dari 38 provinsi se-Indonesia. 

Menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah bentuk dukungan dari pemerintah daerah dalam membangun industri kreatif dan kerajinan lokal khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi. 

“Kabupaten Bekasi menjadi salah satu yang diundang secara khusus dalam acara ini dengan ikut menampilkan satu unit kendaraan hias, tentu sebuah dukungan dari kami dalam mengangkat potensi industri kreatif dan kerajinan lokal di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria menyampaikan bahwa momentum seperti ini menjadi wahana untuk menguatkan komitmen bersama dalam melestarikan kerajinan lokal sebagai warisan budaya.

Ria Sabaria yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi ini mengatakan, kerajinan lokal sebagai wujud perpaduan keterampilan dalam menciptakan suata karya bernilai keindahan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari suatu kebudayaan.

“Selain bisa dinikmati oleh masyarakat, kerajinan ini harus terus dilestarikan, dikembangkan dengan berbagai inovasi untuk menjadi sebuah karya yang bernilai," ujarnya. 

Dalam Parade Mobil Hias, Kriya dan Budaya Dekranas 2024 tersebut, Dekranasda Kabupaten Bekasi ikut berpartisipasi dengan mengusung tema “Bangga Kriya dan Budaya”. 

Acara HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) tahun 2024 dibuka langsung oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, dengan dihadiri Ketua Umum Dekranas, Wury Estu Handayani Maruf Amin, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE Kabinet Indonesia Maju) serta pengurus Dekranas dan Dekranasda seluruh Indonesia.

×
Berita Terbaru Update