Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Kecamatan Cibarusah Instruksikan Digitalisasi Pelayanan

Selasa, 01 November 2022 | November 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-01T13:40:40Z





INSTRUKSI : Kecamatan Cibarusah meminta agar menerapkan digitialisasi disetiap pelayanan pemerintahan.


CIBARUSAH, Medialintaspublik.com – Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaepi mengintruksikan kepada jajaran Pemerintah Desa se-Kecamatan Cibarusah untuk segera bertransformasi ke ranah digital. Digitalisasi pelayanan penting untuk memaksimalkan penyebaran informasi terkini dan mempermudah pelayanan berbasis elektronik.

 
“Sesuai arahan Pj Bupati Bekasi dan Gubernur Jawa Barat agar pemerintah desa se-Kabupaten Bekasi segera mengimbangi kemajuan zaman dengan mengintegrasikan pelayanan dan informasi berbasis teknologi,” ujar Kurnaepi pada Senin (31/10). 
 
Kurnaepi menjelaskan, proses digitalisasi pelayanan publik telah memberikan insight baru tentang pelayanan publik yang diberikan pemerintah. Kehadirannya seperti membawa secercah harapan tentang penyelenggaraan pelayanan publik, keramahan teknologi dan efisiensi sebagaimana yang selalu didamba masyarakat. 
 
Pelayanan publik yang biasanya diberikan dengan cara manual kini diwajibkan bertransformasi agar semakin cepat dan tepat sasaran. Sebab kecepatan informasi dan efisiensi pelayanan publik yang secara langsung dapat diterima dan dirasakan oleh masyarakat.
 
“Tentu ditengah kemajuan zaman penyampaian informasi publik akan semakin mudah dan cepat jika dapat memanfaatkan teknologi berbasis elektronik, sehingga masyarakat akan lebih cepat mengetahui dan menerima informasi program pemerintah yang sedang berjalan,” katanya.
 
Dia menambahkan, salah satu desa di Kecamatan Cibarusah yang telah bertransformasi ke ranah digital secara optimal dalam keterbukaan informasi publik, yakni Desa Sindangmulya. Pemerintah Desa Sindangmulya sendiri secara berkelanjutan selalu memberikan informasi kegiatan pembangunan desa, program desa, aktivitas kepala desa hingga aktivitas masyarakatnya melalui sosial media.
 
“Dari Tujuh desa yang ada di Kecamatan Cibarusah, Desa Sindangmulya diharapkan menjadi role model bagi desa lainnya agar memaksimalkan kemajuan teknologi untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan program pemerintah,” ujarnya. (Panda/M.M)
×
Berita Terbaru Update