Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Pj Bupati Bekasi Serahkan Hewan Kurban untuk Warga Desa Ridomanah

Kamis, 29 Juni 2023 | Juni 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-29T11:07:43Z


Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyaksikan pemotongan sapi hewan kurban di Desa Ridomanah Kecamatan Cibarusah, Kamis (29/06/2023).


CIBARUSAH, medialintaspublik.com - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyerahkan satu ekor sapi kurban untuk masyarakat Desa Ridomanah Kecamatan Cibarusah, pada Kamis (29/06/2023). Hewan kurban tersebut diterima langsung oleh DKM Masjid Nurul Insyaf, Desa Ridomanah. 

Dani Ramdan menyampaikan, Pemkab Bekasi tahun ini memprioritaskan bantuan hewan kurban untuk desa-desa terjauh dan terpencil yang dalam kesehariannya, masyarakatnya tidak banyak mengkonsumsi protein hewani, seperti daging kambing atau sapi. 

"Dengan adanya daging kurban ini mudah-mudahan bisa membantu mencukupi kebutuhan daging untuk warga di sini, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Bekasi yang ada di wilayah terluar seperti ini," ujarnya. 

Dani mengatakan, di Hari Raya Idul Adha ini, selain bisa bergembira dan sholat berjamaah serta memotong hewan kurban, tentu harus memahami makna dari Idul Kurban, yakni menumbuhkan semangat berbagi untuk sesama. 

"Bagi yang mampu, setahun sekali kita berbagi hewan kurban untuk saudara atau tetangga kita, karena rejeki yang kita terima dari Allah SWT itu ada haknya kaum miskin, selain zakat, infak dan sodakoh," terangnya. 

Meneladani kisah Nabi Ibrahim AS, Dani menyampaikan, ketaatan kepada Allah SWT adalah yang utama. 

"Apa pun yang ada pada diri kita, termasuk anak kita, keluarga kita, harta benda kita semuanya titipin Allah SWT," ucapnya. 

Kepala Desa Ridomanah, Oden menyampaikan terimakasih atas pemberian hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk warga di desanya. 

"Mewakili masyarakat dan Pemerintah Desa Ridomanah, saya menyampaikan terimakasih atas kunjungan Pak Pj Bupati Bekasi dan penyerahan satu ekor sapi kurban untuk warga Desa Ridomanah," ungkapnya. 

Sebelumnya, saat melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Nurul Hikmah Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat, Kamis (29/06) pagi, Pj Bupati Dani Ramdan mengatakan, Pemkab Bekasi menyalurkan 74 ekor sapi kurban yang didistribusikan ke Masjid, Pondok Pesantren dan Panti Asuhan di daerah terpencil di wilayah Kabupaten Bekasi. (Pnd/MM)

×
Berita Terbaru Update