Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Hyundai Academy Course 2023 Diharapkan Mampu Tingkatkan Kualitas SDM Lokal

Rabu, 23 Agustus 2023 | Agustus 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-24T01:08:05Z


ACADEMY : Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan apresiasi Launching Ceremony Hyundai Course 2023 di SMK Ananda Mitra Industri Deltamas, Kecamatan Cikarang Pusat, Rabu (23/8/2023


CIKARANG PUSAT, medialintaspublik.com - Pj Bupati Dani Ramdan mengapresiasi Launching Ceremony Hyundai Academy Course 2023 yang digelar di SMK Ananda Mitra Industri, Deltamas, Cikarang Pusat pada Rabu (23/08/2023). Hyundai Academy Course ini dinilai penting untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja lokal di Kabupaten Bekasi.

"Pemkab Bekasi mengucapkan terimakasi kepada PT HMMI yang kesekian kalinya telah memberikan CSR dan Hyundai Academy Course ini juga sangat penting untuk meningkatkan kualitas SDM, khususnya tenaga kerja lokal kabupaten Bekasi," ujar Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Acara yang dihadiri Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Afriansyah Noor, diharapkan menjadi role model bagi perusahaan atau industri yang ada di Kabupaten Bekasi. Dani yakin jika perusahaan mengikuti langkah PT HMMI, maka akan memberikan dampak bagi pengurangan penangguran di Kabupaten Bekasi.

"Kalau semua perusahaan atau industri seperti ini, sangat luar biasa, sedikit demi sedikit bisa mengurangi angka pengangguran, Pemkab Bekasi juga terus berupaya semaksimal mungkin mengurangi angka pengangguran,” katanya.

Dani juga berharap jangan sampai masyarakat Kabupaten Bekasi menjadi penonton di wilayahnya sendiri. Dimana, Kabupaten Bekasi terkenal sebagai wilayah dengan kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara.

Bahkan, Kabupaten Bekasi juga menjadi salah satu wilayah yang menjadi target para pencari kerja dari luar daerah.

“Seperti ada gula pasti ada semut, banyak pabrik pasti banyak pencari kerja, di daerah kami juga Kabupaten Bekasi lulusan sekolah setiap tahun cukup banyak. Ditambah lagi pencari kerja dari luar daerah,” tambahnya.

Meski begitu, Pemkab Bekasi tidak bisa menghalami warga dari wilayah lain mencari kerja di Kabupaten Bekasi. Salah satu langkah yang dapat dilakukan Pemkab Bekasi adalah meningkatkan kualitas SDM agar mampu bersaing dan dapat bekerja di perusahaan atau industri di Kabupaten Bekasi.

“Sebagai wilayah NKRI tidak bisa menghalangi atau membendung para pencari kerja dari luar daerah, jadi satu-satunya yang bisa kami lakukan adalah meningkatkan daya saing tenaga kerja lokal, sebagai upaya paling mendasar adalah meningkatkan kualitas SDM,” tegasnya.

Sementara itu, president director PT HMMI, Lee Bong Kyu mengatakan, Hyundai Academy Course adalah program CSR baru yang diluncurkan oleh PT HMMI untuk berkontribusi pada pengembangan teknologi melalui dukungan pendidikan bagi siswa di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Dan secara khusus program ini memberikan pelatihan, beasiswa untuk peserta pelatihan kejuruan serta perekrutan langsung siswa berbakat di masa yang akan datang, kami terus mendoakan yang terbaik untuk Indonesia maju, katanya.

Perlu di ketahui sebelumnya PT HMMI telah memberikan CSR kepada Pemkab Bekasi seperti penyediaan oksigen medis gratis ke rumah sakit terdekat selama pandemi covid-19, membangun TPS3R.

Ditahun ini mendukung program pendidikan siswa melalui, pelatihan, beasiswa, donasi 10 mobil praktik dan 75 unit mebeler. (Pnd/MM)

×
Berita Terbaru Update