Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Terpilih dari 1300 Peserta, 45 Paskibraka Kabupaten Bekasi Jalani Seleksi Ketat

Rabu, 16 Agustus 2023 | Agustus 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-17T01:46:44Z


PENGUKUHAN : Prosesi pengukuhan 45 Paskibraka tingkat Kabupaten Bekasi, di Gedung Wibawa Mukti, Selasa (15/08/23) / Foto : Nurachman Akbar


CIKARANG PUSAT, medialintaspublik.com - Suasana haru mewarnai prosesi pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Bekasi, ketika para orang tua datang memeluk anak-anaknya yang terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pada Upacara Peringatan HUT RI ke-78 Tingkat Kabupaten Bekasi.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyematkan langsung pin dan sabuk pengukuhan kepada 45 Paskibraka, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa (15/8/2023) malam.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan, untuk sampai ke tahap tersebut, mereka telah mengikuti seleksi yang sangat ketat dan panjang, dimana pihaknya harus mencari putra-putri terbaik melalui berbagai tahapan seleksi di seluruh SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Bekasi.

“Pada awal proses perekrutan, kami mendapatkan sebanyak 1.300 calon Paskibraka dari berbagai sekolah di Kabupaten Bekasi. Mereka harus melewati tujuh tahapan seleksi hingga akhirnya terpilih 45 orang, 23 putra dan 23 putri, yang kukuhkan hari ini," terangnya.

Menjadi Paskibraka, lanjut Iman, tentu menjadi kebanggaan bagi keluarga dan sebuah capaian prestasi bagi anak-anaknya karena kesempatan ini sangat berharga. 

"Kami berharap ini menjadi pemacu semangat dan motivasi bagi seluruh Paskibraka yang telah dikukuhkan. Semoga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin," ucapnya.

Iman Nugraha menuturkan, selain menyiapkan Paskibraka Tingkat Kabupaten Bekasi, dirinya bersyukur karena tahun ini seorang pelajar Kabupaten Bekasi yakni Raja Shiam Al Ghiffary Panjiyoga berhasil masuk sebagai Paskibraka Nasional.

“Alhamdulillah, Raja Shiam Al Ghiffary dari SMA Presiden terpilih sebagai Paskibraka Nasional. Bahkan dia terpilih sebagai komandan angkatan. Kami berharap Raja Shiam juga terpilih menjadi pengibar bendera di Istana Negara pada puncak peringatan HUT RI tingkat nasional pada 17 Agustus 2023,” ujarnya.

×
Berita Terbaru Update