Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Nataru, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Siagakan 9 Pos Kesehatan

Sabtu, 30 Desember 2023 | Desember 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-31T02:10:47Z


Salah satu Posko Kesehatan yang disiagakan Dinkes Kabupaten Bekasi dalam rangka membantu kelancaran Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

CIKARANG PUSAT, medialintaspublik.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi menyiagakan 9 unit Posko Kesehatan dalam rangka membantu kelancaran Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024. 

Sembilan Posko Kesehatan tersebut tersebar di jalur pantura dan jalur tol Jakarta-Cikampek. Yakni Pospam Gedung Juang, Jalan Sultan Hasanuddin, Tambun Selatan, Pospam Gerbang Tol Telaga Asih, Pospam Stasiun Cikarang dan Pospam Sentra Grosir Cikarang (SGC).

Kemudian di Pos Pam Perbatasan Kedung Waringin-Karawang, Pos Pol Traffic Light Legenda, Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, Tambun Selatan, Pospam Rest Area Km-19 A, Jakarta-Cikampek, Pospam Rest Area km 39 Tol Jakarta-Cikampek dan Pospam Rest Area 19 B Tol Jakarta-Cikampek. 

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Supriadinata mengatakan, dari 9 Posko, sudah disiagakan Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk pengecekan kesehatan bagi pemudik. 

"Kita menyiapkan 9 Posko kesehatan, dilengkapi dengan Ambulans. Per hari-nya ada 6 nakes yang berjaga, dibagi dua shift. Per shift-nya terdiri dari satu dokter dan 2 tenaga kesehatan. Juga ditambah sopir ambulans," kata Supriatna, Sabtu (30/12/2023). 

Ia menyebutkan, Posko Kesehatan Nataru dari Dinkes Kabupaten Bekasi sudah disiagakan sejak 23 Desember 2023 dan akan berakhir pada 2 Januari 2024 nanti. 

Supriadinata menuturkan, adanya Posko Kesehatan bersama lintas sektor lainnya, bertujuan untuk menjamin keselamatan pemudik dan warga yang tengah berlibur, serta menjaga keamanan, kenyamanan dan kesehatan masyarakat.

"Untuk tim monitoring, itu langsung oleh tiap Kepala Bidang (Kabid) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. Alhamdulillah, sejauh ini berjalan aman. Semoga tetap lancar hingga tahun baru nanti," harapnya. 

Supriadinata menambahkan, layanan kesehatan yang disiapkan, bergabung bersama jajaran TNI/Polri, kepolisian Polres Metro Bekasi, Kodim 0509, PMI, BPBD, Dinas Perhubungan, Damkar dan pihak terkait lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Pos Kesehatan dari Dinkes Kabupaten Bekasi setiap harinya, menyediakan berbagai layanan, seperti pemeriksaan kesehatan dasar tingkat pertama, penanganan awal, sistem rujukan yang berkoordinasi dengan Puskesmas di tiap wilayah hingga rumah sakit rujukan serta konsultasi kesehatan. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang hendak berlibur untuk tetap menjaga kesehatan dengan memastikan kondisi tubuh dan memeriksakan diri sebelum dan sesudah perjalanan," imbuhnya. (Panda/MM)

×
Berita Terbaru Update